Kesadaran Masyarakat Untuk Mematuhi Protkes Terus Diingatkan Babinsa Kedemean

    Kesadaran Masyarakat Untuk Mematuhi Protkes Terus Diingatkan Babinsa Kedemean

    GRESIK - Dimasa pandemi covid-19, upaya pemerintah untuk memerangi penyebaran virus yang telah banyak merenggut korban jiwa ini, dilakukan secara maksimal dimulai dari himbauan protokol kesehatan, pembatasasan dalam PPKM maupun pemberian vaksinasi secara gratis dengan harapan masyarakat bisa melanjutkan aktifitas sehari-hari dengan mempunyai imun tubuh dan kesehatan yang baik, Senin (29/11/2021).

    Upaya terserbut dilakukan di Kabupaten Gresik dengan campur tangan dan peranan penting Prajurit Babinsa yang ada jajaran Kordim 0817/Gresik, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean, Pelda Didik dalam mengencarkan Ops Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Kedamean, Aipda Sigit ketika berada di Pasar Kedamean maupun ditempat keramaian.

    Dengan bersinergi dapat mempermudah tugas dalam memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar masyarakat bisa mendapatkan kekebalan tubuh secara maksimal dan bisa terhindar dari penyebaran virus covid-19.

    Pelda Didik mengatakan, upaya yang dilakukan oleh pemerintah harus berkesinambungan dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19 dan masyarakat bisa melanjutkan aktifitas sehari-hari tanpa ada kekhawatiran secara berlebih.

    “Selain kami tegakkan patroli pendisiplinan secara rutin, kamipun menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk segera melaksanakannya di tempat yang telah disediakan misalnya di balai desa maupun di Puskesmas setempat, selain itu kami bersama petugas kesehatan juga melakukan serbuan vaksinasi secara Door to door dengan harapan dapat membantu masyarakat sehingga bisa mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan dan maksimal.” tuturnya. (Pen/Jon)

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kodim Gresik Bersinergi Gencarkan Penegakan...

    Artikel Berikutnya

    Dalam Komsosnya, Serma Rudianto Berikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Terus Bangun RTLH Meski Panas Terik Menghadang
    Bakamla RI Lepas KN. Pulau Dana-323 untuk Muhibah ke Vietnam dan Singapura

    Ikuti Kami